Monday, April 12, 2010

7 Tips untuk menjaga Windows XP tetap Cepat dan Responsif

Windows XP adalah sebuah tengara dalam sejarah Microsoft. Setelah beberapa rilis stabil, Windows XP membenahi semua kendala-kendala. Bahkan saat ini, Windows XP lebih stabil dan dianggap sebagai OS yang lebih baik daripada Vista oleh banyak orang.

Tidak peduli seberapa stabil, setiap sistem (Windows) operasi membutuhkan perawatan yang tepat, optimasi dan tuning untuk tetap cepat dan responsif selama waktu yang lama. Sementara file, file-file sampah program yang diinstal, file cache dan serupa membuat Windows XP lebih lambat lebih-lebih jika sudah digunakan dalam waktu yang lama.

Namun, berikut ini beberapa tips sederhana, yang mungkin bisa membuat XP tetap bersih dan cepat berikut beberapa tips yang mudah dilakukan:

1. Hanya menginstal aplikasi yang diperlukan.
Instalasi setiap aplikasi yang Anda jumpai yang kita coba selama beberapa hari dan kemudian menguninstall mereka adalah ide yang buruk. Hanya menginstal aplikasi penting, dan kemudian tinggal dengan itu - jangan uninstall. Alasannya adalah bahwa lebih sering daripada tidak, aplikasi meninggalkan berbagai file (sementara, bersama dll) bahkan setelah menguninstall mereka. Seiring waktu, beberapa proses menginstal ataupun meng-uninstall sepenuhnya dapat mengarah pada sistem yang tidak sehat dengan membuat file yang tidak perlu dan karenanya menjadi semakin lambat.

2. Menginstal anti virus yang baik, anti-spyware dan firewall.
Meskipun kemungkinan terinfeksi dengan malware terbatas jika Anda mengakses situs yang sah saja dan download, itu masih lebih baik untuk berada di sisi yang aman. Instalasi anti-spyware adalah penting, karena spyware secara simultan dapat memperlambat sistem anda dan bandwidth pengguna internet. berikut 8 Freeware untuk yang mungkin bisa mengatasi itu semua.disini

3. Defragmentasi harddisk Anda.
Defragmenting hard drive biasa, dan dianjurkan. Namun, mendefrag menggunakan aplikasi default (bawaan) di Windows sangat lambat, sehingga dengan alat pihak ketiga adalah ide yang baik. berikut sofware yang mungkin bisa mengatasi itu.PowerDefragmenter

4. Gunakan beberapa partisi cerdik.
Menggunakan multi-partisi dapat meningkatkan data mencari waktu secara signifikan. Buat partisi untuk sistem operasi, program file (dan menggunakan partisi ini sebagai lokasi untuk semua instalasi aplikasi), dokumen dan media. Cobalah untuk menyimpan partisi-partisi berukuran kecil, kecuali untuk partisi media.

Jika Anda memiliki lebih dari satu hard drive, gunakan salah satu dari mereka untuk OS, dan yang lainnya untuk file lain (media, program, My Documents dll). Hal ini akan meningkatkan kinerja, dan juga meningkatkan umur panjang dari hard drive yang ditempati OS, karena akses data dibuat untuk OS saja. Berikut adalah panduan yang mungkin berguna untuk membuat partisi eHow tentang partisi hard disk.

5. Optimalkan penggunaan "Paging-File".
Windows mengontrol penggunaan Page file secara default, tetapi kinerja dapat ditingkatkan dengan menetapkan batas secara manual. Pergi ke Control Panel> System> Advanced, dan klik tombol pengaturan Performance. Pada kotak dialog setting, klik tab Advanced. Klik tombol Change di bawah Memori Virtual. Pada kotak dialog yang muncul, klik 'Custom' dan set nilai pada 1,5 kali RAM sistem anda. Sebagai contoh, jika komputer Anda memiliki 1GB RAM, masukkan 1536 (ingat, 1 GB = 1024 MB).

6. Kontrol startup aplikasi:
item Startup dapat mengganggu komputer Anda dengan waktu startup lambat. Cara yang terbaik untuk memperbaiki waktu boot adalah untuk menonaktifkan program-program startup yang tidak perlu. Tidak seperti tweak lainnya yang disebutkan dalam posting ini, tweak ini akan berbeda untuk setiap orang. aplikasi umum untuk menonaktifkan termasuk Skype, Yahoo Messenger, iTunes dll Namun, pastikan bahwa Anda tidak menonaktifkan antivirus, anti-spyware dan aplikasi firewall.

Tidak yakin bagaimana melakukan ini? Periksa TweakXP

7. Internet Explorer.
Internet Explorer merender halaman dengan buruk dan mendapat banyak file yang tak berguna untuk itu. Namun, aspek yang lebih penting adalah keamanan. Windows dan Internet Explorer terintegrasi. Ini berarti bahwa setiap kerentanan dalam browser dapat membuat OS juga rentan. serangan Spyware, phishing dll yang biasa di IE. IE 7 lebih baik dari segi keamanan, tetapi masih memiliki kelemahan. Sebuah ide yang lebih baik untuk mendapatkan browser pihak ketiga - Firefox atau Opera.

No comments:

 
Site Meter Blog Tutorial – Blogger Tips